Salah Perhitungan waktu Rencana Bisa Kacau



Kejadiannya beraswal ketika saya pulang dari kampus jam 9.00 ketika sampai dirumah jam 09.30 rencananya sih mau ngambil laptop soalnya sorenya jam 16.00 ada assessment PBO lanjut. 

   Pas pu;ang langsung ketemeu dengan saudara mungkin emang ini sudah saya ketemu dia hari ini. Dia meminta saya menginstal ulang notebok. karena pada wktu itu saya baru datang dia menyuruh saya untuk istrahat dulu. Akhirnya saya makan dulu sampai jam 10.00 saya datang kerumahnya pas dilihat ternyata instalan windows pada flash diksnya ada yang error.

  Awalnya saya cuman mau bawa flash disk nya saja cuman dia menawarkan untuk sekalian membawa notebook nya beserta drivernya saya setuju saja dengan keputusan dia.  Tiba dirumah saya langsung memformat u;ang flasdiknya dengan instaler windows 7.  Kira-kira setengah jam kemudian flashnya selesai 

 Kronologi Pengistalan

Awalanya ada tombol instal windows 7

ada pilihin upgrade sama chosee another

saya pilih pilihan yang kedua  
 pertama yang saya format drive c setelah selesai penginstalan saya lihat drive c keisisi Pas Lihat DRIVE D ISINYA KOSONG SONTAK SAYA LANGSUNG KAGET karena saya inget yang ke format itu drive c bukan D. kebetulan langsung waktu dzuhur saya langsung sholat dulu. setelah sholat bingung harus apa yang dilakukan apa langsung menceritakan ke saudara saya bahwa drive d nya ke format akhir saya bingung karena ada rasa bersalah yang sangat besar karena saya sendiri telah memiliki pengalaman sebelumnya tentang data yang dihapus seluruhnya. karena takut kena marah akhirnya saya tidur rencananya sih mau bangun lagi jam satu siang karena saya masih degdeggan jantung saya akhirnya saya tidur lagi bagun jam 2 siang akhirnya saya. 

   Akhirnya saya bernikan diri sesudah shlat ashar saya pasrah terserah hal-hal yang dibayangkan sebelumnya berusaha saya hilangkan. Ternyata eh ternyata sesudah saya jelaskan akhirnya dia mengerti  lalu menjelaskan ke teh nina sang pemilik notebook akhrinya sesudah dia jelaskan akhirnya dia juga tidak terlalu cemas artinya pikiran yang tadi bersifat buruk akhirnya hilang.

Intinya sih ketika kita melakukan kesalahan mungkin fatal katakan sejujurnya kepada orang yang bersangkutan jangan megulur ulug waktu memikirkan hal-hal yang buruk yang mungkin saja belum mungkin terjadi. Akibatnya  Negatifnya rencana saya jadi berantakan awalnya mau kuliah jadi ngak kuliah deh. Tapi ada juga positifnya itu saya harus belajar menghargai waktu sekecil apapun supaya bisa secara bijak.

sekian cerita saya hari inin

Komentar

Postingan Populer